Monday, December 10, 2007

Bad Luck

Bad luck...!!!
Entah kenapa, beberapa hari terakhir ini, kata itu akrab bermain dengan saya. Well, sebenernya sih dari dulu juga saya sudah agak sering ketiban sial, mulai dari njatuhin cewe, nyemplung got, nyemplung septic tank, jatoh dari sepeda, dsb dsb...
Intinya, entah kenapa 3 harian ini saya kembali akrab lagi dg bad luck

Sekarang hari Senin dini hari... rentetan kejadian sial terjadi mulai hari Jumat kemarin...

Jumat, 7/12/07
Kerjaan Kalimantan dan Sulawesi belom kelar, tinggal digabung dan di bersihkan overlay & gap2 antar poligonnya. Saya kebagian Kalimantan, sialnya, waktu saya liat di komputer data di lab, ada yg memang belom ada datanya. Setelah tanya pada superviser, yg ngga ada ditinggal aja dulu, utamakan selesaikan Sulawesi minggu ini. Untuk sesaat saya lega. Tapi, ketika saya mencoba meng-clean poligon Kalimantan yg baru 3/4 jadi itu, Masya Allah, lama sekali...!!!! proses itu memakan waktu 6 jam, mulai dari jam 2 siang sampai jam 8 malam. Mau ngga mau (tapi mau :D ) saya harus ngelembur di lab sampe malem buat nungguin itu. Celakanya, ketika proccess bar mencapai 97% tiba2 terjadi petaka : muncul balon peringatan di kiri bawah layar dg tulisan "virtual memory too low..." FU**OFF!! Sialan, udah ditungguin lama2 jadinya UUD juga (Ujung-Ujungnya Gagal). Udah gitu, satpam kampus pake acara nanyain surat ijin sagala lagi... temen saya yg ngerjain Sulawesi ampe esmosi. Dan, akibatnya fatal. Ketika dia meng-convert poligon hasil editannya menjadi poligon baru, dia lupa kalo ada yang terseleksi, sehingga hasilnya nyaris tidak bersisa selain yg terseleksi itu (dia meng-overwrite file garapannya, sehingga garapan semula hilang). Walhasil, dia pun terpaksa melakukan interpretasi ulang (yang super ngawur alias KIRANOLOGI/Ilmu mengira-ira) poligon Sulawesi dia. Itu dilakukan di kos2an dia, karena suasana di lab sudah tidak kondusif. Apalagi melihat siaran langsung sepakbola SEA GAMES, timnas Indonesia kalah dari Thailand 2-1, padahal hanya butuh seri untuk lolos semifinal (yare... yare...), tambah merasa apes aja.

Berlanjut ke hari Sabtu, saya mencoba melanjutkan proses clean kemarin di komputer saya. Memakan waktu lama memang, seperti diduga, sehingga saya tunggu sambil membaca buku yg baru saya beli. Nah... yang terjadi kemudian setelah 2 jam 40 menit-an, tiba2 terdengar bunyi SHESSSHHH...!!! Saya langsung curiga. Begitu mata menengok ke arah monitor, ASTAGA DRAGON, keluar asap putih dari pori2 monitor saya, dan layarnya menciut untuk kemudian hilang dan padam sama sekali!! Duh Gusti paringana bojo ayu, eh, paringana sabar... Serta merta saya matikan kompie (waduh, terhambat lagi neh). Sempat kepikir buat beli baru yg LCD, tapi setelah tahu harga LCD masih 1 koma-an, dompet saya protes, dan saya kabulkan tuntutan mereka. Kemudian, yg tak disangka-sangka, ada tetangga kos saya yg dateng ngasi kabar kalo dia barusaja nganter monitornya (ya, monitor-nya) ke service centre karena tiba2 ngadat ngga mau ngeluarin gambar dengan benar. Batin saya, wuih, kok bisa berurutan gini -_-'. Akhirnya dia menemani saya untuk membawa monitor saya juga ke pusat servis itu. Di situ saya diberi kuitansi yg menyatakan bahwa biaya perbaikan kurang dari sama dengan 150rb langsung dikerjain, kalo lebih dari 150rb akan ditelpon utk dimintai persetujuannya.. Hhhh...keluar duit lagi duit lagi...
[note: ada hiburan sedikit di pusat servis itu, mba front office-nya lumayan cantik :P. Langsing, tinggi semataku, mekipun kulitnya kecoklatan sih... Namanya Ana (ketahuan di kuitansi di bawah tanda tangan dia :D), duhai... stop ngayalin yg iya iya...]

Berlanjut ke hari Minggu, pagi2 jam 6 saya langsung mengerjakan rutinitas : menonton berita olahraga :D. Dan ternyata oh ternyata, ada berita sedih di situ : LIVERPOOL KALAH DARI READING 3-1!! Jeh, semakin menurunkan mental aja... huh! Kekalahan pertama di EPL musim ini. Kemudian, jam 9 pagi rencananya sy akan pergi bareng anak2 angkatan saya di jurusan KPJ ke rumah salah seorang teman di Magelang (tepatnya Muntilan) untuk acara ngumpulke balung pisah (judule). Gampangannya kumpul2 para angkatan residu alias angkatan tua yg belom lulus (hampir semua belom lulus ;D) di kampus saya :D. Nah, pas perjalanan berangkat, sudah tercium juga aroma kesialan, mulai dari molor-nya jam berangkat (sekitar jam setengah 11an), sampai di situ kelaperan tapi panganannya lama dateng, dan yg paling parah di perjalanan pulang. Petaka dimulai dari kehujanan di tengah perjalanan (masih wilayah Magelang). Berhubung pengen jaga kondisi, maka saya (boncengan dg temen saya yg nggarap Sulawesi kemaren) langsung make mantel alias ponco. Eh ternyata, begitu masuk wilayah Sleman (DIY), ujannya ilang. Well, daripada dikira orang aneh, maka kami putuskan untuk melipat kembali mantel dan mengirimnya ke bawah jok. Nah, pas di lampu merah deket alun2 Sleman, karena saya terlalu terburu nafsu, speedometer saya masih menunjuk angka 50 km/h ketika lampu kuning sudah setengah nyala. Walhasil, ketika giliran lampu hijau nyala, motor saya masih dg sukses melaju kenceng. Mulanya saya pikir, " Waduh, sial! Kebablasan...!!" tapi disertai pikiran menenangkan, "Ah, tipis ini, injury time. Main bola juga ada injury time-nya".
Tapi kenyataan berkata lain. Setelah melaju sekitar 400 meter-an, dari arah kanan ada polisi yg dg pede-nyamenyuruh saya menepi. Karena ngga bakat mbalap, saya pun manut. Temen saya yg mbonceng sambil setengah tidur cuma bisa bengong pas di sampingnya dah ada polisi dg ucapan khas,
"Selamat sore, surat-surat...". Polisi itu juga nambahin komentar, "Makanya kurangin dong kecepatannya kalo dah kuning".
Ya sodara-sodara, singkat kata saya DITILANG. Pertama kalinya sepanjang pengembaraan bermotor saya di Jogja +_+'. Dengan sedikit semena-mena, polisi itu mengambil SIM dan STNK saya dan menyuruh saya ikut dia ke pos polisi utk ditilang. Well, sebagai warga negara yg baik, saya manut saja. Toh yg salah juga saya. Sampai di pos polisi, saya dikasitau cara pembayaran denda : langsung saat sidang, ke bank BRI, atau dititipkan. Semuanya mensyaratkan penahanan STNK. Karena saya pengen tahu rasanya sidang tilangan, maka saya pun milih ikut sidang. Miturut polisi itu sidang itu dilaksanakan setiap Selasa minggu berikutnya, secara massal bebarengan dengan orang2 yg kena tilang di minggu tersebut. Kaya sunatan aja, pake massal2an hehe..
Walhasil, saya pun mengantongi oleh2 berupa surat tilang (yg katanya bisa dipake di seluruh Jawa untuk pengganti sementara STNK yg ditilang) dan pulang ke Yk. Saya mengantar temen saay itu ke kosannya, kemudian iseng2 mampir ke toko buku. Eh, di toko buku godaan menggila, karena ada Magic Kaito 1,2,3 berjejer rapi di salah satu rak. Langsung saja saya embat, karena saya sudah punya no.4nya, ngga afdol kalo ngga mbaca dari awal. Heh... keluar duit lagi deh... -_-'

Nah, malamnya, ketika saya ngenet gini, ada berita yg lumayan menghibur, ternyata Arsenal juga KALAH!! Ahahaha... solider sekali emang tim satu ini ama L'pool. Jadi sekarang ngga ada lagi tim yg tidak terkalahkan di EPL musim ini...

Hmmm... rasanya segini dulu. Ini lagi latihan mosting banyak... hehe... Ntar lain kali sy bahas tentang filosofi kartu ato sejarah abad pertengahan

1 comment:

ade said...

Man kamu benar2 kasian deh man,
banyak2 aja beruat amal dan rajin lah beribadah...hahahahahahhahaha

jangan menyalahi takdir, kamu aja yang beranggapan seperti itu setiap orang punya jalannya masing2 dan memiliki rezeli yang berbeda-beda.
=ade inter 4 ever=